Taman Wisata Mekarsari

Dibangun mulai tahun 1990 kemudian diresmikan pada tahun 1995 dengan nama Taman buah Mekarsari. Lalu dalam perkembangannya dengan bertambahnya berbagai wahana objek wisata ini berganti nama menjadi Taman Wisata Mekarsari pada tahun 2004. Memiliki luas 264 hektare. Memiliki sekitar 1470 varietas tanaman buah dan 100.000 pohon. Sesuai dengan temanya yaitu konservasi, reboisasi, edukasi dan rekreasi. Taman Wisata Mekarsari merupakan salah satu pusat pelestarian keanekaragaman hayati buah - buahan tropika terbesar di dunia, khususnya jenis buah-buahan unggul yang dikumpulkan dari seluruh daerah di Indonesia, sekaligus merupakan tempat penelitian budidaya (agronomi), pemuliaan (breeding) dan perbanyakan bibit unggul untuk kemudian disebarluaskan kepada petani dan masyarakat umum.

Taman wisata ini berlokasi di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk menuju ke lokasi ini bisa dicapai dengan angkutan umum dari Jakarta, Bogor maupun Bekasi, jurusan yang menuju ke Jonggol.


Taman seluas 264 hektare ini dilengkapi dengan sarana wisata untuk wisatawan nusantara maupun mancanegara. Di dalamnya terdapat berbagai macam flora dan fauna, antara lain : 


Greenhouse Melon
 



Dengan lokasi yang begitu luas kita bisa naik kereta untuk berkeliling di Taman Buah Mekarsari .

Bangunan Air Terjun
Family Garden

Sabut Kelapa Outbond

Rusa Tutul
Rekreasi Danau
Kids Fun Valley

 Bunga Bangkai
Garden Center

 PongoShow

Di hari tertentu ada juga yang mengadakan pertunjukan tari dan musik tradisional.

Lokasinya samping danau.
Mari kita lestarikan budaya tradisional kita dengan mencintai dan mempelajari seni tari dan musik yang ada di Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gamelan Jawa

Communication

Self Development and My Job